Jumat, 11 Januari 2013

Terapi 5
Oleh Gondronk Art StreetMagic
20 Agustus 2012 pukul 6:32

Jika perahumu tak lagi mampu menembus badai dan selalu saja tercerai-berai terhempas karam....,maka
Berhentilah berlayar mengarungi samudra tanpa tujuan..,dan
Jadilah karang ditepian pantai yang tak pernah peduli lagi berapa ribu kali ombak menghantam.,.,
Sebab hanya kesabaran yang mampu...
Mengubur penantian dipusara waktu,....
Sajak datar tanpa dasar
Oleh Gondronk Art StreetMagic
16 Agustus 2012 pukul 12:38

Tak ada cerita..
Tidak juga kisah...
Tak ada masa silam... Tidak juga masa depan...
Tak ada harapan... Tidak juga keinginan......
Tak ada airmata...
Tidak juga derai tawa...
Tak ada benci..
Tidak juga cinta... Tak ada rindu..
Tidak juga dendam,...
Tak ada mimpi... Tidak juga penantian....
Tiba2 saja semua hilang seperti kemarau tersaput hujan.... Tiba2 saja semuanya lenyap seperti asap yg menguap dilangit gelap,..
Tiba2 saja semua jadi hampa mati rasa seperti arca yg diam melewati ribuan masa....
Tiba2 saja semua menjadi tenang seperti karang yang tak pernah peduli pada hantaman gelombang...
Terapi 4
Oleh Gondronk Art StreetMagic
15 Agustus 2012 pukul 18:17

Jika lingkaran api yang kau nyalakan tak lagi mampu kau padamkam..,
Maka,jadilah air yg meresap kelubuk hati bumi dan semaikan kembali padang rumput hijau yg teraniaya semena-mena oleh nyala baranya..
Sajak buat penanti
Oleh Gondronk Art StreetMagic
15 Agustus 2012 pukul 22:03

Aku tidak pernah mengetahui....
Kau sedang menjadi bunga atau merpati.... Hatiku miris seperti teriris belati..,,jika pada saatnya nanti kau hanya menjadi kembang sepi yg tertinggal kumbang,..menanti ditepian
Jurang.,,...

Aku tidak mengetahuinya... kau sedang menjadi bunga yg terluka atau merpati setia.... Hatiku nyeri laksana tertusuk duri.....
Jika pada waktunya setiamu menjadi lekang bersama waktu....bersama kelopak kembang yg berserakan dipadang gersang berbatu..menanti kumbang yg terus berburu..

Aku tidak bisa memahami....jika kau lebih memilih menjadi bunga yg sepi...
Sedang didasar jiwamu kau simpan kesetiaan merpati.......
 Tak bisakah kau berhenti menganiaya diri...? Tak hendakkah kesia-siaan dalam penantian kau sudahi...?
Karena kumbang bukan jodohnya merpati....
Petrus(penyerang misterius)
Oleh Gondronk Art StreetMagic
15 Agustus 2012 pukul 10:23

Tiba-tiba semua menjadi lepas,pelahan menyublim lenyap tak berbekas.....tak terlihat..... ketika waktu berkemas membawa kisah-kisah senyap,cerita-cerita lawas yg telah lewat........

 Tiba-tiba Semua menjadi hambar,tawar tanpa rasa..... dan mimpiku menjadi kosong tanpa gambar,tanpa sketsa......

Lantas dimana para penghuni alam bawah sadar sembunyikan ujudnya ...? Aku tidak bisa menerka...
Jangan-jangan mereka sengaja sembunyi dibalik sayap sepi, lantas mendadak gerilya menjelang pagi...atau bisa jadi kudeta dimulai tengah malam buta nanti.,..
#
Oleh Gondronk Art StreetMagic
14 Agustus 2012 pukul 18:35

Pagi yg damai...
Aku bangun dengan tubuh lunglai,..
Dan hati yg tercerai-berai....
Metamorfosa
Oleh Gondronk Art StreetMagic
14 Agustus 2012 pukul 6:26

Tanpa sengaja aku bersenyawa dengan damai telaga...
Setelah airmata hujan menggenang,meresap ribuan malam senyap.,..

Tanpa sengaja aku bersenyawa dengan api semangat...
Setelah ribuan siang, terik matahari membakar tandus padang gersang sepi tanpa bidadari penyelamat....

Tanpa sengaja aku bersenyawa dengan segar cahaya fajar,.. Setelah ribuan pagi mengabaikan embun2 suci airmata hati....

Tanpa sengaja aku bersenyawa dengan indah cakrawala...
Setelah ribuan senja memaksaku termangu didepan cermin kaca......
?
Oleh Gondronk Art StreetMagic
10 Agustus 2012 pukul 15:08

Adakah penantian yang tak berkesudahan....?
Adakah perjalanan yg tak pernah sampai pada tujuan...?
 Sedang langit,bumi,matahari,dan bulan
mengalami pergeseran siang dan malam....

Bah..!
 Aku rasa hanya waktu saja yg sedang bergurau dengan kesabaran...
Tersesat dalam senyap
Oleh Gondronk Art StreetMagic
10 Agustus 2012 pukul 11:55

Berapa lembar kalender yg harus kubakar...?
 Berapa panjang mistar yg harus kugelar...?
Berapa nyala lilin yg harus kutiup padam tanpa sinar....?

Hingga Engkau berkenan menganugerahkan ladang perjanjian.....
Demi kuledakkan magma rindu gunung apiku...
Demi kutumpahkan hujan badai langit biruku,..... Demi kuhamparkan cahaya lembut rembulan merah jambu....

Dengan tutup mata aku tengadah... hanya insting dalam pasrah,...
 tertatih-tatih kuseret langkah,
dalam senyap
malam kubelah....

Wahai,...
dibelukar mana Kau sembunyikan,...?
Sepetak huma yg Kau cipta dari tulang dada...,
Demi benih2 bunga
 yg hendak kusemaikan ditaman indah
 sebagai penerus sejarah...

Wahai...
Rasanya hampir mati...
 aku bercanda dengan teka-teki...
Sedang tak sedikitpun tanda yg bisa kumengerti.....,
Surat permohonan
Oleh Gondronk Art StreetMagic
8 Agustus 2012 pukul 5:54

Tuhan....
Aku tidak sedang menantang...
Tuhan....
Aku harap Engkau tidak menganggapku lancang...,

Aku berterimakasih atas semua..
 kisah2 kandas yg Kau rajah pada berlembar-lembar cerita yg Kau cipta.....dan Selalu saja sengaja Kau ikutkan serta anugrah yg tak pernah kusangka kedasyatannya...

Tuhan....
Jika Kau ijinkan,ingin aku meminta...
Sudilah kiranya Kau hapus saja dominasi warna
abu2 sbagai tokoh utama
 pd lembar cerita episode berikutnya.,..
Tuhan..,
Apakah Aku berdosa
Jika sekedar ingin ganti suasana...?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar